FreeWebSubmission.com MENGATUR POLA MAKAN DENGAN BAIK

MENGATUR POLA MAKAN DENGAN BAIK

MANGATUR POLA MAKAN DENGAN BAIK DAN EFEKTIF
Mungkin Banyak yang makan nya itu tidak teratur kadang juga suka  lupa dengan namanya makan , kalau sudah lapar baru kita ingat kalau kita belum makan, padahal hal itu sangat tidak baik buat tubuh, seharusnya makan itu sebelum kita merasa lapar, makanya disini saya akan sedikit memberitahukan dan menjelasakan pola makan yang baik dan efektif bagus buat kesehatan, ya kalau ada kurang penjelasan bisa berkomentar karena saya juga termasuk orang yang suka lupa sama yang namnya makan, dan makan pun sembarangan, ya udah kita lanjut untuk menjelasakan mangatur pola makan dengan baik.
 MENATUR POLA MAKAN DENGAN BAIK

1. Sarapan Pagi
Saat makan di pagi hari, yaitu pada jam 6 pagi, atau sekitar itu, makanan yang sangat tepat untuk dikonsumsil saat itu adalah keju atau membuat telur (terutama bagian kuning telur).

Lalu makanan lainnya yang baik untuk dikonsumsi dengan menyertakan sayuran seperti brokoli, bayam, sawi dan jenis sayuran hijau.

Dimana kandungan yang terdapat di dalam sayuran amat sangat mendukung program diet bagi yang melakukannya, di dalam sayur terdapat kandungan serat yang sangat baik, salah satunya membantu sistem pencernaan berjalan dengan lancar.

1. Makan Siang
Pada saat ini menjadi waktu yang paling utama untuk mengknosumsi masakan berat dibandingkan dengan waktu makan lainnya, tetapi tetap makan sesuai kebutuhan ketika makan siang, jangan berlebihan dalam makan karena tidak sehat.

Kamu dapat mengkonsumsi nasi pada waktu makan siang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan waktu makan lainnya.

3. Makan Malam
Untuk makan malam perlu menghindari makanan yang berat, tidak seperti di siang hari, karena pada malam hari aktivitas yang dilakukan sudah sangat sedikit, sehingga tidak perlu mengknosumsi banyak makanan.

Di malam hari juga sistem pencernaan terangsang untuk bekerja lebih sedikit dalam mengelola makanan, Kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan, atau sayuran, dengan disertai air putih ketika di malam hari.

Makan nasi juga boleh-boleh saja di malam hari, tetapi perlu dibatasi. Jangan sampai berlebihan konsumsi makanan berat dalam jumlah banyak karena berakibat sulit tidur, karena perut terlalu banyak diisi.

Selain pola makan yang baik, untuk mendapatkan pola hidup yang baik perlu secara rutin melakukan aktivitas olahraga, manfaatnya menyehatkan dan menyegarkan tubuh, efektif untuk membakar lemak berlebihan di dalam tubuh dengan cepat, sehingga berat badan pun dapat turun ke posisi yang ideal.

Hal lainnya yang perlu diketahui agar mendapatkan pola hidup yang sehat, bahwa tubuh melakukan metabolisme dan eksresi dengan metode penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh, dimana proses pada tubuh terbagi ke dalam beberapa fase, yaitu:

  • Jam 21.00-23.00, pada saat ini tubuh akan secara optimal melakukan pembuangan zat-zat tidak berguna dan zar beracun dari dalam tubuh, sehinga pada masa ini perlu dilalui dengan suasana yang tenang, sehingga menjadi waktu yang tidak tepat untuk melakukan banyak aktivitas, dan lebih bagus lagi dalam kondisi tidur. 
  • Jam 23.00-01.00, pada masa ini juga terjadi proses pembuangan racun dari dalam tubuh, untuk nantinya dikeluarkan dari dalam tubuh pada pagi hari nanti, sehingga pada jam seperti ini kondisi seharusnya dalam keadaan tidur pulas 
  • Jam 01.00-03.00, terjadi proses de-toxin (pembuangan racun) khusus di bagian empedu, sehingga pada saat ini tubuh hari dalam kondisi tidur, agar proses ini dapat optomal berjalan. 
  • Jam 03.00-05.00, terjadi proses de-toxin di bagian paru-paru, dimana proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan pada saat ini, dan waku-waktu ini tidak masalah jika dalam keadaan terjaga, karena fase yang utama dan berat dan dilalui pada beberapa jam sebelumnya. 
  • Jam 05.00-07.00, dimana saat ini terjadi proses de-toxin di bagian usus besar, sehingga pada saat ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk buang air kecil maupun buang air besar di kamar mandi 
  • Jam 06.30-08.30, menjadi saat utama penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, dengan begitu waktu-waktu ini menjadi hal yang pas bagi tubuh untuk memperoleh asupan makanan bergizi. Dimana sarapan yang baik yaitu sebelum jam 7.30 untuk Kamu yang ingin menjaga kesehatan tubuh, sehingga dapat beraktivitas maksimal seharian.

No comments: